Review FO3 - FIFA Online 3

Discussion in 'Review Game' started by kimirani, Jul 10, 2017.

  1. kimirani

    kimirani Administrator Staff Member

    Messages:
    1
    Trophy Points:
    0
    Gender:
    Male
    Home Page:
    [​IMG]

    FIFA Online 3
    (FO3) adalah game ber-genre massively multiplayer online (MMO) sport yang dikembangkan oleh Electronic Arts dan akan dirilis pada awal tahun 2014 oleh Garena Indonesia di Indonesia. Pada pembahasan kali ini, Aku akan memberikan pratinjau mengenai game yang akan datang ini agar gamers bisa mempersiapkan diri dan mengerti gaya permaiann yang ditawarkan oleh FO3.

    Untuk mengendalikan permainan dan karakter, gamers dapat menggunakan keyboard. Terdapat berbagai macam perinta yang bisa digunakan pada keyboard itu namun mayoritas gamers yang hobi memainkan game bola seperti ini lebih suka menggunakan kontroler daripada keyboard.

    FO3 bisa dimainkan dengan menggunakan kontroler sehingga gamers bisa mengendalikan karakter di dalam game dengan lebih fleksibel dan nyaman. Gamers juga bisa melakukan pengaturan terhadap perintah yang terdapat di kontroler.

    FO3 merupakan game yang berlisensi resmi dari FIFA sehingga terdapat lebih dari 30 liga sepakbiola yang bisa dimainkan seperti Premier League, Bundes Liga, Liga Portugal, The Football League dan beberapa liga terkenal lainnya.

    Ada sekitar 500 tim ternama yang bisa digunakan dan terdapat sekitar 1500 pemain terkenal mancanegara yang bisa gamers dikombinasikan dalam tim yang dimiliki untuk membuat tim impian dan menjadi yang terbaik di antara pemain FO3 lainnya.

    Gamers akan berperas sebagai manager yang mana gaya permainan pada game ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan game sejenis di perangkat konsol seperti Pro Evolution Soccer atau FIFA. Gamers akan mengendalikan satu tim yang terdiri dari 11 pemain, lengkap dengan tambahan 7 pemain cadangan. Jumlah itu merupakan minimal yang dibutuhkan untuk bisa bertanding.

    Karakter tidak bisa digunakan apabila sedang mengalami cidera, kartu merah atau menunggu perpanjangan kontrak. Sebelum bertanding, gamers bisa menentukan strategi terlebih dahulu seperti mengatur formasi dan susunan pemain. Selain itu, gamers pun bisa memilih jersey yang digunakan saat pertandingan berlangsung.

    Gamers bisa bertanding melawan AI atau gamers lain dalam Friendly Mode. Dalam mode itu gamers bisa memilih untuk melawan gamers yang memiliki statistik atau kemampuan yang setara yang mana jumlah pemain (gamers atau AI) bisa ditentukan oleh sang pembuat pertandingan. Jumlah gamers yang bisa ikut dalam satu pertandingan bisa mencapai 5 vs 5 yang dapat diisi oleh gamers ataupun AI. Dengan fitur seperti itu, gamers bisa memilih untuk bertanding melawan AI bersama dengan gamers lain, bertanding bersama AI untuk melawan gamers lain atau kombinasi lainnya.

    Setiap pemain hanya memiliki batasan sebanyak 40 kali pertandingan, setelah itu maka kontrak karakter akan habis. Namun gamers bisa memperpanjang kontrak dengan membayar sejulah EP, mata uang di game yang bisa digunakan seperti kontrak ulang pemain, membeli atau menjual pemain pada transfer market dan membeli item tertentu. EP bisa didapatkan dengan berbagai cara seperti menyelesaikan pertandingan, naik level atau berpartisipasi pada event tertentu. Juga bisa didapat dengan cara membeli cash item.

    FO3 juga mendukung sistem transfer pemain sehingga gamers bisa mendapatkan pemain impiannya dari bursa transfer. Selain itu, gamers bisa menukarkan pemain yang dimiliki dengan pemain yang dimiliki oleh pemain lain.
     
  2. Antonius Putu Satria

    Antonius Putu Satria New Member

    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Home Page:
    Kereeennnn ane belum cobain nih gan
     

Share This Page